Workshop Penulisan Proposal

Workshop

Setelah mengalami penundaan selama beberapa bulan, workshop penulisan proposal yang diadakan oleh  mahasiswa angkatan 2017 Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM akhirnya berhasil terlaksana  pada Sabtu, 29 Oktober 2020 dengan mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa yang Kreatif, Inovatif, Solutif Melalui Karya Tulis Ilmiah Menuju Pendidikan Society 5.0”. 

Makassar –  Workshop yang dilaksanakan secara daring (melalui aplikasi zoom) dan luring ini dibuka oleh Dr.Ramlawati, M.Si selaku Ketua Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM, sekaligus sebagai pemateri pada workshop kali ini. Workshop penulisan proposal ini diikuti oleh 51  mahasiswa angkatan 2017, dengan rincian 47 mahasiswa yang mengikuti secara luring dan 4 mahasiswa yang mengikuti secara daring. Untuk dosen sendiri, dihadiri oleh 2 dosen secara luring, dan 6 dosen secara daring.

Pada pelaksanaannya, setelah dibuka secara resmi oleh Ketua Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM, agenda kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai proses penelitian kualitatif.

“Dalam melaksanakan penelitian harus terlebih dahulu mengetahui teorinya”. Ungkap Dr.Ramlawati,M.Si.

Workshop ini sendiri sangat bermanfaat dalam membantu mahasiswa untuk lebih memahami bagaimana menulis proposal maupun skripsi dengan baik dan tepat.

“Dapat tambahan ilmu mengenai cara observasi di sekolah untuk mencari tahu masalah yang ada di sekolah tersebut sehingga bisa dijadikan latar belakang untuk penulisan proposal, selain itu dapat ilmu juga mengenai metodologi penelitian kuantitatif, dan tentunya bisa fokus konsul bersama dosen dan teman2 membahas mengenai rencana penelitian kedepannya” Ungkap Uswatun Nisa selaku peserta pada workshop penulisan proposal tersebut.

Leave a Reply