Katalog Buku
Katalog Skripsi
Daftar Pemimjam
Daftar Anggota
Pengurus Perpus
2022
NO.
NAMA MAHASISWA
JUDUL SKRIPSI
1.
AULIAH
Penerapan Bahan Ajar Berbasis E Learning Melalui Aplikasi Whatsapp untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Libureng (Studi pada Materi Pokok Zat Aditif dan Zat Adiktif).
2.
MUHAMMAD YUSUF
Deskripsi Minat Belajar dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Pinrang di Masa Pandemi Covid-19 pada Materi
Sistem Gerak Makhluk Hidup.
3.
NUR AINUN SALSABILA RAMLI
Analisis Kemampuan Peserta Didik Kelas VII SMP Terakreditasi A Kecamatan Tamalate Kota Makassar Dalam Menyelesaikan Soal-soal HOTS (Studi pada Materi Pokok Suhu dan Kalor).
4.
MARWAH
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Mattiro Bulu.
5.
NURUL HIKMAH HASANUDDIN
Deskripsi Butir Soal HOTS (Higher Order
Thinking Skills) dalam Buku Ajar IPA Semester Ganjil Kelas VIII SMP (Studi
Pada Materi Pokok Gerak Benda dan Makhluk Hidup di Lingkungan Sekitar sertaUsaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari).
6.
MARWAH
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap
Keterampilan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Mattiro Bulu.
7.
MUHAMMAD YUSUF
Deskripsi Minat Belajar dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Pinrang di Masa Pandemi Covid-19 pada Materi Sistem Gerak Makhluk Hidup.
8.
NUR ADILA
Penerapan E-Modul Berbasis Flip PDF Professional untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Makassar (Materi Pokok Sistem Pencernaan pada Manusia).
2021
NO.
NAMA MAHASISWA
JUDUL SKRIPSI
1.
SYAMSIDAR
Penerapan Media Pembelajaran Berbantuan aplikasi Canva untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 24 Makassar (Studi pada Materi Pokok Sistem Pencernaan Pada Manusia).
2.
DZIKRIAH ILSA ILHAM
Respons, Motivasi, dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Evaluasi Pembelajaran Berbasis Kahoot Kelas VIII di SMPN 1 Makassar (Studi Pada Materi Pokok Gaya dan Gerak).
3.
IVA NILAWATI
Deskripsi Keterampilan Interpretasi Data Peserta Didik Kelas IX SMPN di Kecamatan Tamalanrea Makassar.
4.
JANNATUL MA’WA
Penerapan E-LKPD berbasis HOTS untuk meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 27 Makassar.
5.
NUR AMELIA AMIR
Pengembangan Media Pembelajaran E-Modul berbasis Flipbook untuk Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik SMP Kelas VII Pada Materi Tata Surya.
6.
PUTRI MAGFIRAH
Analisis Ketercapaian Kompetensi Dasar Ranah Kognitif Level Menganalisis Pada Mata Pelajaran Ipa Peserta Didik Kelas VIII SMPN 1 Makassar.
7.
RAHMAH MAGFIRAH
Penerapan Video Tutorial Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Remedial Kelas VIII SMP Negeri 1 Marioriwawo (Studi pada Materi Pokok Usaha dan Pesawat Sederhana).
8.
TAZIA DHARMA WATA
Penerapan Virtual Lab Phet Berbasis Android Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII
SMP Negeri 27 Makassar (Studi pada Materi Pokok Getaran dan Gelombang).
9.
ARFENI PUSPITA DEWI
Pengaruh Penggunaan Media Permainan Mencari Kata terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VII SMP Telkom Makassar (Studi pada Materi Pokok Sistem Organisasi Kehidupan).
10.
NIDA ALFIAH KHAZANAH
Penerapan Model E-learning Menggunakan Aplikasi Google Classroom Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 30 Makassar.
11.
YULIANI
Pengembangan Media Pembelajaran E-magazine Berbasis Canva untuk Meningkatkan Minat Baca dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 27 Makassar pada Pokok Bahasan Tata Surya.
12
WAYAN TRISNAWATI
Deskripsi Aspek Keterampilan Proses Sains pada Buku Ajar
Mata Pelajaran IPA SMP Kelas VII Semester Ganjil.
13
SRI AYU ANGGRIANI
Penerapan Media Pembelajaran Game Kahoot untuk
Meningkatkan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 13 Makassar (Studi pada Materi Pokok Sistem Pencernaan Manusia).
14
MUHAJIRATUL HAQ SUBURAN
Implementasi E-LKPD menggunakan Aplikasi Google Document terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII MTsN 1 Kota Makassar.
15
SAMSIAH NASIR
Deskripsi Kemampuan Menginterpretasi Grafik Materi
Kinematika Gerak pada Peserta Didik Kelas VIII Di SMPN Yang Terakreditasi A Se-Kecamatan Manggala.
16
NURUL AINUN SYAH
Implementasi Media Kuis Interaktif Quizizz untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 24 Makassar.
17
NURSAM SAMAL
Penerapan LKPD Berbasis STEM untuk Meningkatkan
Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas VII SMPN 8 Makassar (Studi pada Materi Pokok Sistem Tata Surya).
18
FITRAH ARMEINTY LINO PADANG
Penerapan Media Assemblr EDU Berbasis Augmented Reality untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 3 Makassar (Studi pada Materi Pokok Sistem Organisasi Kehidupan Makhluk Hidup).
19
RISMA SUNANDAR
Implementasi Media Pembelajaran Interaktif Simulasi
PhET (Physics education Technology) Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 3 Dua Pitue Kalosi.
20
NUR SAADA
Penerapan LKPD Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk
Meningkatkan High Order Thinking Skill (HOTS) Peserta Didik Kelas VIII MTs Attaqwqa Jampue (Studi pada Materi Pokok Gaya dan Gerak).
21
AINUN ANNISA AKBAR
Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Peserta Didik di SMP Negeri 1 Sungguminasa (Pada Materi Zat Aditif dan Zat Adiktif).
22
AINUNG SABRINA
Studi Analisis Kemampuan Representasi berdasarkan
Gender dalam Menyelesaikan Soal Cahaya dan Alat Optik Kelas VIII SMP Negeri se-Kota Madya Makassar.
23
DELLA NURCAHYANI
Deskripsi Kemampuan Peserta Didik Menyelesaikan Soal Latihan pada Buku Siswa IPA Terpadu pada Kelas VIII SMPN 8 Makassar (Studi Pada Materi Pokok Getaran, Gelombang, dan Bunyi dalam Kehidupan Sehari-hari).
24
KHUSNUL KHATIMAH
The Influence of Learning Video Media on Student Learning Outcomes of Addaraen Junior High School, Rappocini District, Makassar City.
25
HAJRAH
Pengaruh E-Modul berbasis Canva untuk meningkatkan hasil belajar IPA peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Galesong Selatan (Studi pada Materi Pokok Sistem Pencernaan Manusia).
26
INDAH SARI
Penerapan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Hasil
Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII MTs Attaqwa Jampue (Studi pada Materi Pokok Sistem Pencernaan pada Manusia).
27
AYU ARIANTI BASRI
Pengaruh Model Quantum Learning Terhadap Motivasi
dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 4 Sungguminasa (Studi pada Materi Pokok Struktur dan Fungsi Jaringan pada Tumbuhan).
28
FIRMANSYAH
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Liukang Tangaya (Studi pada Materi Pokok Sistem Pencernaan Manusia).
29
IRMALIANA
Penerapan Video Animasi Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Telkom Makassar (Studi pada Materi Pokok Sistem Pencernaan pada Manusia).
30
MUH. HILMY AFIQ
Deskripsi Hasil Belajar Ditinjau Dari Gaya Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMPN 7 Makassar.
31
SITTI ZAENAB RAHMANSYAH
Penerapan Media Sparkol Videoscribe untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 1 Makassar (Studi pada Materi Pokok Usaha dan Pesawat Sederhana Dalam Kehidupan Sehari-hari).
32
NASRUDDIN
Hubungan Antara Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar IPA pada Pembelajaran Daring Peserta Didik Kelas VII SMPN 24 Makassar
33
MUHAMMAD YUSHAN
Hubungan Antara Kemandirian Belajar dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Daring Kelas VIII SMP Telkom Makassar.
34
NUR AMALIANA PUTRI
Pengaruh Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 33 Makassar.
35
NUR ANNISA SAFITRI
Deskripsi Tingkat Pemahaman Konsep Peserta didik Dengan Metode Indeks Respon Kepastian (IRK) Pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 2 Takalar Studi Pada Materi Usaha dan Pesawat Sederhana
36
NUR LAELAH
Hubungan antara Sikap Ilmiah dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Barru.
37
DWI YULIANA RAMADHANTI
Pengaruh Pemberian Kuis terhadap Pemahaman Konsep Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 6 Sengkang (Materi Usaha, Pesawat Sederhana dan Sistem Gerak Manusia dalam Kehidupan Sehari-hari).
2020
NO.
NAMA MAHASISWA
JUDUL SKRIPSI
1.
ROSNA WATI
Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Media Whatsapp Selama Pandemi Covid-19 pada Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri Pasir Putih.
2.
AL IKHLAS DWI ARIYANTO
Pengaruh Model Pembelajaran
Discovery Learning
terhadap Peningkatan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Bangkala (Studi pada Materi Pokok Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari).
3.
ANDI ARWAN
Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Dididk Kelas VII SMP Negeri 2 Duampanua
4.
ANDI RAHAYU ASHARI
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery TerhadapKeterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 26 Bulukumba.
5.
ANDI SRIWARU USMAN
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 40 Makassar (Studi pada Materi Pokok Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari).
2019
NO.
NAMA MAHASISWA
JUDUL SKRIPSI
1.
A. RAHMAWATI
Studi Analisis Hubungan Antara Kecerdasan Emosional dengan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII SMPN Se Kabupaten Maros.
2.
ABDUL ROZZAQ N. L
Hubungan Antara Sikap Ilmiah dengan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 33 Makassar.
3.
AFRIANTI
Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 6 Kepulauan Selayar (Studi Pada Materi Pokok Kalor Dan Perpindahannya).
4.
DINA RAHMAWATI
Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 2 Bantaeng (Studi Pada Materi Pokok Sistem Pencernaan Manusia).
5.
FASRINA
Pengaruh LKPD Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Mattiro Bulu pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup
6.
FIRIYAL AFIFAH AHMAD
Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Selayar (Studi Pada Materi Pokok Sistem Ekskresi Manusia).
7.
HASNAWATI
Hubungan Antara Pengetahuan Deklaratif dan Pengetahuan Prosedural Dengan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas VIII SMPN Terakreditasi A Di Kota Makassar.
8.
HASRIANY
Penerapan Strategi Mnemonic dan LKPD terhadap Motivasi dan Hasil belajar peserta didik kelas VII SMP Negeri 1 Polut Takalar (Materi Sistem Organisasi Kehidupan).
9.
IRMAYANTI
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Masamba (Pada Materi Interaksi Antar Makhluk Hidup dengan Lingkungan).
10.
KHAMSIAH MAWAR FATMAH
Pengaruh Strategi Belajar Mnemonics Rhythm and Rhyme Terhadap Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik UPT SMPN 1 Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang.
11.
LUTFIATUS SA’ADAH
Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Alat Peraga terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMPN 1 Tobadak Studi pada Materi Sistem Peredaran Darah.
12.
MUTHMAINNAH DAYATI JUFRI
Studi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik Kelas IX SMPN di Kota Makassar.
13.
MUTMAINNA
Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap peningkatan keterampilan proses sains dan hasil belajar peserta didik kelas VIII SMPN 2 Bangkala studi pada materi pokok gaya dan gerak.
14.
NUR AFIYANTI AULIA
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri1 Sungguminasa Pada Materi Pokok Klasifikasi Makhluk hidup
15.
NURFADILAH
Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Kemampuan Deklaratif dan Kemampuan Prosedural Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 1 Mamuju (Studi Pada Materi Pokok Klasifikasi Materi dan Perubahannya).
16.
NURHASJUNIKA HASBI
Pengaruh Mind Mapping Pada Model Kooperatif Tipe STAD Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP YP PGRI Disamakan Makassar Pada Materi Pokok Zat Aditif dan Adiktif.
17.
NURUL FAKIRAH
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game Penyelamat Lingkungan (PENLING) pada Materi Pencemaran Lingkungan.
18.
NURUL HIDAYAH
Pengaruh Media Muvis Pada Model Discovery Learning Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 7 Watampone.
19.
RAHMANIA
Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Beterampilan Proses Sains pada Materi Cahaya dan Alat Optik untuk Peserta Didik SMP Kelas VIII
20.
RISMAYANI
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas IX SMP Negeri 6 Moncongloe (Studi Pada Materi Sistem Reproduksi Pada Manusia).
21.
RONA SARI
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 4 Majene (Studi Pada Materi Pokok Klasifikasi Makhluk Hidup).
22.
SALSABILA YUSUF SALEH
Studi Keterampilan Proses Sains Peserta Didik SMP Negeri Makassar
23.
SIDIQ ALMIEN SYAHWI
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Yang Terintegrasi Praktikum Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Balanipa (Studi Pada Materi Pokok Struktur dan Fungsi Tumbuhan)
24.
SISKA SULISTIANI
Pengaruh Reward and Punishment Score Pada Model Kooperatif Tipe TAI Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII MTs Guppi Salotungo Pada Materi Pokok Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungannya.
25.
FIRDA WIDYA SARI
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMPN 4 Tanasitolo pada Materi Zat Aditif dan Zat Adiktif
26.
PILAR MONAS
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Mengkendek(Studi pada Materi Pokok Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan)
27.
SOVI ENITA EVIYANTI
Pengaruh Strategi Mind Mapping Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 14 Makassar (Materi Pokok Sistem Peredaran Darah)
28.
SUCIATI UDIN
Pengaruh Metode Brainstorming pada Model Learning Cycle 5E Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMPN Sukamaju Kab. Luwu Utara Studi Pada Materi Pokok Zat Adiktif dan Zat Adiktif
29.
SURYATI RANTE TIKU
Implementasi Metode Gallery Walk untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII SMP Kristen Gamaliel Makassar pada Materi Zat Aditif dan Zat Adiktif.
30.
TITIN USWATUN KHASANAH
Pengaruh Penggunaan Media Audiovisual Terhadap Motivasi Belajar IPA Peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Turatea (Studi Pada Materi Pokok Sistem Pencernaan Manusia).
31.
TRIJAYANTI P.
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) terintegrasi kuis berbasis Kahoot! terhadap Motivasi dan Hasil belajar
peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Sungguminasa (Materi Zat Aditif dan Zat Adiktif).
32.
TRISNAWATI
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII MTs Negeri 1 Sidenreng Rappang.
33.
YULIANA
Pengaruh LKPD Online terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Sungguminasa pada Materi Zat Aditif dan Zat Adiktif