2021

NO.NAMA MAHASISWAJUDUL SKRIPSI
1.SYAMSIDARPenerapan Media Pembelajaran Berbantuan aplikasi Canva untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 24 Makassar (Studi pada Materi Pokok Sistem Pencernaan Pada Manusia).
2.DZIKRIAH ILSA ILHAMRespons, Motivasi, dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Evaluasi Pembelajaran Berbasis Kahoot Kelas VIII di SMPN 1 Makassar (Studi Pada Materi Pokok Gaya dan Gerak).
3.IVA NILAWATIDeskripsi Keterampilan Interpretasi Data Peserta Didik Kelas IX SMPN di Kecamatan Tamalanrea Makassar.
4.JANNATUL MA’WAPenerapan E-LKPD berbasis HOTS untuk meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 27 Makassar.
5.NUR AMELIA AMIRPengembangan Media Pembelajaran E-Modul berbasis Flipbook untuk Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik SMP Kelas VII Pada Materi Tata Surya.
6.PUTRI MAGFIRAHAnalisis Ketercapaian Kompetensi Dasar Ranah Kognitif Level Menganalisis Pada Mata Pelajaran Ipa Peserta Didik Kelas VIII SMPN 1 Makassar.
7.RAHMAH MAGFIRAHPenerapan Video Tutorial Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Remedial Kelas VIII SMP Negeri 1 Marioriwawo (Studi pada Materi Pokok Usaha dan Pesawat Sederhana).
8.TAZIA DHARMA WATAPenerapan Virtual Lab Phet Berbasis Android Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII
SMP Negeri 27 Makassar (Studi pada Materi Pokok Getaran dan Gelombang).
9.ARFENI PUSPITA DEWIPengaruh Penggunaan Media Permainan Mencari Kata terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VII SMP Telkom Makassar (Studi pada Materi Pokok Sistem Organisasi Kehidupan).
10.NIDA ALFIAH KHAZANAHPenerapan Model E-learning Menggunakan Aplikasi Google Classroom Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 30 Makassar.
11.YULIANIPengembangan Media Pembelajaran E-magazine Berbasis Canva untuk Meningkatkan Minat Baca dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 27 Makassar pada Pokok Bahasan Tata Surya.
12WAYAN TRISNAWATIDeskripsi Aspek Keterampilan Proses Sains pada Buku Ajar
Mata Pelajaran IPA SMP Kelas VII Semester Ganjil.
13SRI AYU ANGGRIANIPenerapan Media Pembelajaran Game Kahoot untuk
Meningkatkan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 13 Makassar (Studi pada Materi Pokok Sistem Pencernaan Manusia).
14MUHAJIRATUL HAQ SUBURANImplementasi E-LKPD menggunakan Aplikasi Google Document terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII MTsN 1 Kota Makassar.
15SAMSIAH NASIRDeskripsi Kemampuan Menginterpretasi Grafik Materi
Kinematika Gerak pada Peserta Didik Kelas VIII Di SMPN Yang Terakreditasi A Se-Kecamatan Manggala.
16NURUL AINUN SYAHImplementasi Media Kuis Interaktif Quizizz untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 24 Makassar.
17NURSAM SAMALPenerapan LKPD Berbasis STEM untuk Meningkatkan
Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas VII SMPN 8 Makassar (Studi pada Materi Pokok Sistem Tata Surya).
18FITRAH ARMEINTY LINO PADANGPenerapan Media Assemblr EDU Berbasis Augmented Reality untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 3 Makassar (Studi pada Materi Pokok Sistem Organisasi Kehidupan Makhluk Hidup).
19RISMA SUNANDARImplementasi Media Pembelajaran Interaktif Simulasi
PhET (Physics education Technology) Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 3 Dua Pitue Kalosi.
20NUR SAADAPenerapan LKPD Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk
Meningkatkan High Order Thinking Skill (HOTS) Peserta Didik Kelas VIII MTs Attaqwqa Jampue (Studi pada Materi Pokok Gaya dan Gerak).
21AINUN ANNISA AKBARPenerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Peserta Didik di SMP Negeri 1 Sungguminasa (Pada Materi Zat Aditif dan Zat Adiktif).
22AINUNG SABRINAStudi Analisis Kemampuan Representasi berdasarkan
Gender dalam Menyelesaikan Soal Cahaya dan Alat Optik Kelas VIII SMP Negeri se-Kota Madya Makassar.
23DELLA NURCAHYANIDeskripsi Kemampuan Peserta Didik Menyelesaikan Soal Latihan pada Buku Siswa IPA Terpadu pada Kelas VIII SMPN 8 Makassar (Studi Pada Materi Pokok Getaran, Gelombang, dan Bunyi dalam Kehidupan Sehari-hari).
24KHUSNUL KHATIMAHThe Influence of Learning Video Media on Student Learning Outcomes of Addaraen Junior High School, Rappocini District, Makassar City.
25HAJRAHPengaruh E-Modul berbasis Canva untuk meningkatkan hasil belajar IPA peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Galesong Selatan (Studi pada Materi Pokok Sistem Pencernaan Manusia).
26INDAH SARIPenerapan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Hasil
Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII MTs Attaqwa Jampue (Studi pada Materi Pokok Sistem Pencernaan pada Manusia).
27AYU ARIANTI BASRIPengaruh Model Quantum Learning Terhadap Motivasi
dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 4 Sungguminasa (Studi pada Materi Pokok Struktur dan Fungsi Jaringan pada Tumbuhan).
28FIRMANSYAHPenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Liukang Tangaya (Studi pada Materi Pokok Sistem Pencernaan Manusia).
29IRMALIANAPenerapan Video Animasi Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Telkom Makassar (Studi pada Materi Pokok Sistem Pencernaan pada Manusia).
30MUH. HILMY AFIQDeskripsi Hasil Belajar Ditinjau Dari Gaya Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMPN 7 Makassar.
31SITTI ZAENAB RAHMANSYAHPenerapan Media Sparkol Videoscribe untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 1 Makassar (Studi pada Materi Pokok Usaha dan Pesawat Sederhana Dalam Kehidupan Sehari-hari).
32NASRUDDINHubungan Antara Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar IPA pada Pembelajaran Daring Peserta Didik Kelas VII SMPN 24 Makassar
33MUHAMMAD YUSHANHubungan Antara Kemandirian Belajar dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Daring Kelas VIII SMP Telkom Makassar.
34NUR AMALIANA PUTRIPengaruh Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 33 Makassar.
35NUR ANNISA SAFITRIDeskripsi Tingkat Pemahaman Konsep Peserta didik Dengan Metode Indeks Respon Kepastian (IRK) Pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 2 Takalar Studi Pada Materi Usaha dan Pesawat Sederhana
36NUR LAELAHHubungan antara Sikap Ilmiah dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Barru.
37DWI YULIANA RAMADHANTIPengaruh Pemberian Kuis terhadap Pemahaman Konsep Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 6 Sengkang (Materi Usaha, Pesawat Sederhana dan Sistem Gerak Manusia dalam Kehidupan Sehari-hari).

2019

NO.NAMA MAHASISWAJUDUL SKRIPSI
1.A. RAHMAWATIStudi Analisis Hubungan Antara Kecerdasan Emosional dengan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII SMPN Se Kabupaten Maros.
2.ABDUL ROZZAQ N. LHubungan Antara Sikap Ilmiah dengan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 33 Makassar.
3.AFRIANTIPengaruh Model Discovery Learning Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 6 Kepulauan Selayar (Studi Pada Materi Pokok Kalor Dan Perpindahannya).
4.DINA RAHMAWATIPengaruh Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 2 Bantaeng (Studi Pada Materi Pokok Sistem Pencernaan Manusia).
5.FASRINAPengaruh LKPD Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Mattiro Bulu pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup
6.FIRIYAL AFIFAH AHMADPengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Selayar (Studi Pada Materi Pokok Sistem Ekskresi Manusia).
7.HASNAWATIHubungan Antara Pengetahuan Deklaratif dan Pengetahuan Prosedural Dengan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas VIII SMPN Terakreditasi A Di Kota Makassar.
8.HASRIANYPenerapan Strategi Mnemonic dan LKPD terhadap Motivasi dan Hasil belajar peserta didik kelas VII SMP Negeri 1 Polut Takalar (Materi Sistem Organisasi Kehidupan).
9.IRMAYANTIPengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Masamba (Pada Materi Interaksi Antar Makhluk Hidup dengan Lingkungan).
10.KHAMSIAH MAWAR FATMAHPengaruh Strategi Belajar Mnemonics Rhythm and Rhyme Terhadap Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik UPT SMPN 1 Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang.
11.LUTFIATUS SA’ADAHPengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Alat Peraga terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMPN 1 Tobadak Studi pada Materi Sistem Peredaran Darah.
12.MUTHMAINNAH DAYATI JUFRIStudi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik Kelas IX SMPN di Kota Makassar.
13.MUTMAINNAPengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap peningkatan keterampilan proses sains dan hasil belajar peserta didik kelas VIII SMPN 2 Bangkala studi pada materi pokok gaya dan gerak.
14.NUR AFIYANTI AULIAPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri1 Sungguminasa Pada Materi Pokok Klasifikasi Makhluk hidup
15.NURFADILAHPengaruh Metode Eksperimen Terhadap Kemampuan Deklaratif dan Kemampuan Prosedural Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 1 Mamuju (Studi Pada Materi Pokok Klasifikasi Materi dan Perubahannya).
16.NURHASJUNIKA HASBIPengaruh Mind Mapping Pada Model Kooperatif Tipe STAD Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP YP PGRI Disamakan Makassar Pada Materi Pokok Zat Aditif dan Adiktif.
17.NURUL FAKIRAHPengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game Penyelamat Lingkungan (PENLING) pada Materi Pencemaran Lingkungan.
18.NURUL HIDAYAHPengaruh Media Muvis Pada Model Discovery Learning Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 7 Watampone.
19.RAHMANIAPengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Beterampilan Proses Sains pada Materi Cahaya dan Alat Optik untuk Peserta Didik SMP Kelas VIII
20.RISMAYANIPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas IX SMP Negeri 6 Moncongloe (Studi Pada Materi Sistem Reproduksi Pada Manusia).
21.RONA SARIPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 4 Majene (Studi Pada Materi Pokok Klasifikasi Makhluk Hidup).
22.SALSABILA YUSUF SALEHStudi Keterampilan Proses Sains Peserta Didik SMP Negeri Makassar
23.SIDIQ ALMIEN SYAHWIPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Yang Terintegrasi Praktikum Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Balanipa (Studi Pada Materi Pokok Struktur dan Fungsi Tumbuhan)
24.SISKA SULISTIANIPengaruh Reward and Punishment Score Pada Model Kooperatif Tipe TAI Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII MTs Guppi Salotungo Pada Materi Pokok Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungannya.
25.FIRDA WIDYA SARIPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMPN 4 Tanasitolo pada Materi Zat Aditif dan Zat Adiktif
26.PILAR MONASPengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Mengkendek(Studi pada Materi Pokok Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan)
27.SOVI ENITA EVIYANTIPengaruh Strategi Mind Mapping Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 14 Makassar (Materi Pokok Sistem Peredaran Darah)
28.SUCIATI UDINPengaruh Metode Brainstorming pada Model Learning Cycle 5E Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMPN Sukamaju Kab. Luwu Utara Studi Pada Materi Pokok Zat Adiktif dan Zat Adiktif
29.SURYATI RANTE TIKUImplementasi Metode Gallery Walk untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII SMP Kristen Gamaliel Makassar pada Materi Zat Aditif dan Zat Adiktif.
30.TITIN USWATUN KHASANAHPengaruh Penggunaan Media Audiovisual Terhadap Motivasi Belajar IPA Peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Turatea (Studi Pada Materi Pokok Sistem Pencernaan Manusia).
31.TRIJAYANTI P.Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) terintegrasi kuis berbasis Kahoot! terhadap Motivasi dan Hasil belajar
peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Sungguminasa (Materi Zat Aditif dan Zat Adiktif).
32.TRISNAWATIPengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII MTs Negeri 1 Sidenreng Rappang.
33.YULIANAPengaruh LKPD Online terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Sungguminasa pada Materi Zat Aditif dan Zat Adiktif