PKM Workshop Pembelajaran Melalui Pendekatan TPACK Bagi Guru-Guru di Pesantren Putri YATAMA Mandiri

PKM TPACK

Gowa – Program Kemitraan Masyarakat (PKM) workshop pembelajaran melalui Pendekatan TPACK bagi Guru-Guru di Pesantren Putri YATAMA Mandiri telah selesai dilaksanakan pada bulan Juli 2021. Program ini diketuai oleh Muhammad Aqil Rusli, S.Pd, M.Pd., dengan anggota  Dr. Muh. Tawil, M.S., M.Pd. dan Drs. Hasanuddin, M.Si. Program ini terselenggara atas dukungan pembiayaan dari DIPA Universitas Negeri Makassar.

Workshop Evaluasi Pembelajaran Melalui Pendekatan TPACK

Program ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru pada jenjang SMP dan SMA khususnya peningkatan kompetensi pedagogik dalam menerapkan pembelajaran berbasis teknologi pada masa Pandemi Covid-19, meningkatkan ketersediaan sumber belajar digital, serta meningkatkan keunggulan dan kreatifitas guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. Mitra pada kegiatan ini adalah guru-guru di Pondok Pesantren Putri YATAMA Mandiri, Kab. Gowa.

Dosen, Guru, dan Mahasiswa

Kegiatan ini berhasil menambah pengetahuan bagi mitra tentang pembelajaran melalui pendekatan TPACK, mereka mampu menggunakan Canva dalam membuat media berbasis teknologi dan menggunakan aplikasi Quizizz dalam pembuatan soal. Hasil kegiatan ini telah dipublikasikan melalui Seminar Nasional Hasil-Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema “Penguatan Riset, Inovasi, Kreativitas Peneliti dan Pengabdi di Era Pandemi Covid-19” yang diselenggarakan pada tanggal 30 s.d 31 Oktober 2021 di Makassar.

Seminar Nasional

Leave a Reply