Pameran Inovasi Sains dalam Rangka Memeriahkan Dies Natalis FMIPA Universitas Negeri Makassar ke-58

Makassar – Dalam rangka peringatan Dies Natalis yang ke-58, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar mengadakan pameran yang bertemakan “Inovasi sains di era industry 4.0 Menuju society 5.0”, Pameran tersebut diselenggarakan di pelataran Science Square FMIPA pada Hari rabu, 05 Januari 2022.

Pameran ini diikuti oleh Jurusan dan Prodi dibawah naungan FMIPA, salah satunya yaitu Prodi Pendidikan IPA. Dari hasil wawancara, Kaprodi Pendidikan IPA FMIPA UNM, Dr. Hj. Ramlawati, M.Si. mengatakan bahwa acara Dies Natalis FMIPA ke-58 mengusung tema “Inovasi Sains di Era Industri 4.0 Menuju Society 5.0” bertujuan untuk meningkatkan semangat civitas akademik FMIPA UNM dalam mengembangkan basic sciences agar tetap eksis sebagai pilar utama dalam pengembangan IPTEK yang dapat memberi manfaat bagi kehidupan umat manusia.

Dalam pameran ini Prodi Pendidikan IPA menampilkan berbagai karya inovasi berupa produk nyata seperti media pembelajaran, craft , produk kewirausahaan seperti tape jusinta, roti ubi jalar, ice cream jusinta, tekosa, dessert box, telur asin, mango juice, pudding, dimsum, kripik bayam, nacosa, vicosa, dan nata de coco. Selain berupa produk, Prodi Pendidikan IPA juga menampilkan hasil Penelitian, Pengabdian, dan Prestasi yang disajikan dalam bentuk poster-poster yang selama ini telah dihasilkan oleh para mahasiswa maupun dosen yang terlibat dalam Prodi ini.

Karya dan Produk Pendidikan IPA

Pada saat pelaksanaan pameran, pengunjung sangat antusias mengunjungi stand Prodi Pendidikan IPA. Pengunjung tersebut berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari Rektor UNM, Dosen, dan Civitas Akademik dari Fakultas MIPA dan fakultas lainnya, mahasiswa, alumni, dan guru-guru IPA. Untuk mengapresiasi hal tersebut prodi pendidikan IPA membuat game dan memberikan doorprize kepada pengunjung yang beruntung.

Suasana Stand Pendidikan IPA pada Saat Pameran

SAMPAI JUMPA DI DIES NATALIS BERIKUTNYA……… !!!!!

Dosen dan Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA UNM

Leave a Reply