Workshop Pengembangan Perangkat PJBL Bagi Guru-Guru MGMP IPA Wilayah IV Kab. Polewali Mandar

Sulbar – Perangkat pembelajaran merupakan perangkat yang digunakan dalam proses pembelajaran. Penyusunan perangkat merupakan tahap awal dalam pembelajaran. Oleh sebab itu, kualitas perangkat yang digunakan juga menentukan kualitas pembelajaran. Untuk menghasilkan perangkat berkualitas baik maka perangkat pembelajaran harus disusun dengan matang. Perlu perencanaan yang matang pula untuk menghasilkan suatu kegiatan pembelajaran yang baik.

Oleh karena itu, tim pengabdian yang terdiri dari dosen Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM yaitu Dr. Salma Samputri, M.Pd., Dr. Hj. Ramlawati, M.Si., dan Rifda Nur Hikmahwati Arif, S.Pd., M.Pd. mengadakan workshop pengembangan perangkat PJBL bagi guru-guru MGMP IPA wilayah IV Kab. Polewali Mandar. Kegiatan workshop ini dilaksanakan pada kamis-jumat, 23-24 Juni 2022 bertempat di SMPN 1 Tinambung. Kegiatan ini dihadiri oleh 19 orang guru MGMP IPA yang berasal dari berbagai sekolah yang berada di wilayah IV Kab. Polewali Mandar.

               

Workshop Pengembangan Perangkat Project Based Learning Bagi Guru-Guru MGMP IPA Wilayah IV Kab. Polewali Mandar

Guru-guru MGMP IPA yang menghadiri kegiatan workshop ini sangat antusias menyimak materi pengembangan perangkat Project Based Learning yang dibawakan oleh Rifda Nur Hikmahwati Arif, S.Pd., M.Pd. Beberapa pertanyaan pun dilontarkan oleh peserta workshop terhadap pemateri. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Abdul Mujid, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua MGMP IPA Wilayah IV. Setelah memberikan sepatah dua kata mengenai kegiatan workshop yang telah berlangsung, Dr. Hj. Ramlawati, M.Si. selaku Ketua Prodi Pendidikan IPA dan Tim Pengabdian menutup kegiatan ini dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta workshop pengembangan perangkat Project Based Learning.

Foto Bersama

Leave a Reply